Cerita Perempuan: Peluklah Orangtuamu

on

Bagi seorang perempuan (dan juga laki-laki tentunya), ibu adalah sosok yang sangat mulia. Sosok di mana saya bersandar kala dilanda kesedihan.

Seorang ibu adalah pelukan yang saya selalu butuhkan saat ku jatuh sakit atau berada di tengah kesulitan. Namun seorang ibu di kala anak beranjak dewasa, tidaklah lagi menjadi peran utama dalam kebahagiaan seorang anak.

Sebagai anak, kita diberikan bekal untuk berdiri sendiri. Bekal untuk menghadapi segala cobaan yang ada.

Tidak lupa sebagai seorang anak yang beranjak dewasa, kita pun akan menemukan pasangan hidup. Peran ibu sering kali hanya dibutuhkan pada saat seorang anak sedang dilema. Ini suatu yang normal. Terutama pada saat kita telah menjadi anak tersebut.

Seorang anak akan menjadi ibu kelak nanti. Suatu hari, anak tersebut pun akan memahami hal pahit yang setiap ibu harus lalui. Ibu akan selalu bangga dan cinta terhadap anaknya.

Tidak ada pandangan jahat atau dendam, ibu selalu menyayangiku walau berulang kali telah dikecewakan.

Seorang anak mengerti bahwa orangtua adalah sosok yang sangat mereka butuhkan pada saat mereka tahu bahwa mereka tidak akan memilikinya selamanya.

Rasa takut kehilangan seorang anak pada ayah atau ibu sangatlah besar. Tidak sedikit anak-anak yang menyesal akan sedikitnya waktu yang diluangkan untuk orangtuanya.

Please forgive me for I have failed you. Please forgive me for giving you pain. Forgive me for all I ever acted is a child.

I can only hope I have made you proud. You are everything that is positive in me. You are only responsible for all the goodness I have become.

Kapan terakhir kali kamu memeluk ibu dan ayahmu? Ingat, bagaimanapun kita masih seorang anak di mata mereka.

From my truthful lips,

Ellise

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s