‘Kamu’ oleh Dea Safira Basori

RasaKata kembali mendapat kiriman puisi. Kali ini datang dari Dea Safira Basori.

Dea adalah seorang perempuan kelahiran Jawa yang kini sedang menyelesaikan studi kedokteran gigi. Selain mempelajari tarian tradisional Jawa, ia menaruh minat pada isu perempuan, hubungan internasional, dan kebijakan luar negeri.

Seperti apa puisinya? Langsung simak di bawah ini:

Aku pernah menyakitimu

Iya, menyakitimu

Dan aku mendapat ganjarannya

Kamu menghilang dari cengkeramanku adalah ganjaran yang sepadan

Setelah apa yang kamu lakukan untukku

Aku tetap tak pantas

Namun aku tahu

Hatiku masih untukmu

Ruang-ruang ini tetap kosong

Seberapa seringkali aku di dekapan laki-laki lain

Hanya kamu yang terlintas

Aku menyembuhkan diriku dengan menjadi lebih baik

Menjadi seseorang yang pantas kau kagumi kembali seperti dulu

Menjadi seseorang yang pantas mendapat maafmu

Menjadi seseorang yang pantas memberimu lebih

Aku tak akan memungkiri bahwa kamu menjadi motivasiku

Bahkan aku telah menjadi daya tarik lebah-lebah lain karenamu

Tapi yang mereka tidak tahu adalah

Aku adalah kamu

Dan jika bukan karena kamu

Aku tak akan menjadi diriku yang hari ini

Kekuatanku hari ini adalah dari kamu

Kamu yang menjadi bagian dari diriku

Akhirnya kamu kembali dengan kata-kata indah dan aku senang

Dan kamu bilang kamu ingin bertemu segera

Aku melayang ke angkasa

Aku melayang mengimajinasikan diriku bersamamu

Aku melayang dalam ilusi

Tapi aku tak ingin terbuai

Terbuai dalam ilusi yang tak pasti

Yang tak menentu bagi jiwa raga ini

Karena aku takut

Takut jiwa raga ini menyakitimu kembali

Takut jiwa raga ini menyakiti diriku karena telah menyakitimu

Aku tak akan terbuai dalam ilusi dan harapan yang tak pasti

Aku hanya akan tersenyum dan mengenang apa yang pernah ada dan nyata untuk kita bersama

Tapi aku tak akan hilang dalam canduku pada ilusi buaianmu


Dea Safira Basori dapat disapa di Twitter @DeaSB dan kunjungi situsnya di www.deasafirabasori.com.

Leave a Reply

