Lelaki Metropolitan bulan ini: Teuku Zacky

Bekerja di dua dunia sekaligus, sebagai artis dan pengusaha, memang membutuhkan tubuh yang ekstra fit. Alasan inilah yang mebuat aktor-wirausahawan Teuku Zacky untuk menjalankan gaya hidup sehat, dengan menjaga pola makan dan berolahraga secara teratur.

“Agar semuanya berjalan lancar, makanya kita sendiri yang menjalankan harus fit,” kata Zacky saat membuka wawancara dengan Lelaki Metropolitan.

Kami mengobrol dengan aktor sinetron dan pengusaha Friends Entertainment Indonesia ini beberapa waktu lalu. Simak cuplikannya:

Sebagai seseorang yang berkecimpung di dunia entertainment dan seorang enterpreneur, bagaimana cara Anda untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap tampil fit setiap saat?

Pertama, minum air mineral sebanyak mungkin setiap harinya. Selain itu, setiap pagi sebelum mengonsumsi makanan apapun, minum lemon water adalah keharusan untuk saya. Saya juga selalu menyempatkan untuk berolahraga, apapun jenisnya. Dan yang terakhir, be happy apapun yang terjadi, dan always positive thinking.

(BACA: Manfaat minum air lemon hangat setiap pagi)

Setelah dulu sempat menjadi aktor sinetron dan beberapa film layar lebar, apa saja kesibukan Anda saat ini?

Sekarang saya embawa acara HotKiss di stasiun televisi Indosiar. Saya juga memiliki usaha bisnis di bidang creative agency. Selain itu saya juga aktif sebagai volunteer di Sahabat Anak Negeri.

Berapa kali dalam seminggu Anda berolahraga?

Minimal sekali, meski seharusnya sih 3 kali dalam seminggu. Jika saya dalam keadaan saya sibuk, saya menyempatkan untuk minimal satu kali berolahraga.

Seberapa pentingkah olahraga menurut Anda?

Sangat penting untuk menjaga kesehatan dan mood sehari-hari. Dikarenakan dua faktor itu merupakan kunci dasar untuk menjalankan segala aktivitas saya.

Pendapat Anda tentang fashion?

Fashion adalah sebuah ungkapan atau representasi pribadi seseorang terhadap dirinya sendiri yang dapat dilihat secara langsung dari sisi penampilan luar orang yang menggunakannya.

Seberapa pentingkah penampilan bagi Anda yang bekerja di dunia entertainment?

Sebagai seorang entertainer, penting untuk menjaga penampilan karena itu adalah salah satu paket yang dilihat dari seseorang yang bekerja di dunia tersebut. Bahkan harus juga dapat dijadikan inspirasi bagi orang yang melihat atau menikmatinya.

Bisakah Anda menceritakan tentang gaya berpakaian Anda?

Semua tergantung pada situasi dan kondisi kemana saya pergi dan apa kepentingannya. Tapi biasanya saya menyukai gaya street style, casual, dan sporty.

Apa warna favorit Anda, dan mengapa?

Hitam dan putih karena keduanya adalah warna klasik. Dan merah, karena selalu menarik dan merupakan warna yang paling berani.

Formal atau casual?

Casual

Bisakah Anda share untuk pola makan yang Anda terapkan untuk bisa tampil fit and fabulous?

Saya menjalankan pola Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD). Diet ini yang saya rasakan dan anggap paling cocok dan mudah menjalankannya. Waktu makan 4-6 jam saja sehari, terhitung di mulai dari minimal 3 jam setelah bangun tidur.

Bagaimana Anda membagi waktu Anda antara entertainment, entrepreneurship, dan keluarga?

Biasanya untuk sisi pekerjaan entertainment, saya hanya bekerja 3 jam dalam satu minggu, yaitu pukul 21:00 WIB hingga 00:00 WIB. Selebihnya saya running and controlling the company. Sedangkan untuk keluarga, saya menyediakan waktu Sabtu dan Minggu.

Apa harapan Anda ke depan sebagai seorang entertainer dan seorang entrepreneur?

Dunia hiburan di Indonesia harus ada yang berani membuat sebuah revolusi dengan mengarahkan semuanya ke yang lebih mengedukasi publik dengan baik, karena belakangan banyak yang sudah melenceng dan kurang bermoral, dan berharap revolusi mental yang sebelumnya dicanangkan pemerintah dapat diterapkan melalui entertainment yang ada.

Sedangkan sebagai seorang entrepreneur, semoga semakin bisa melebarkan atau meluaskan jaringan bisnis bukan hanya di dalam negeri tapi juga bisa ke mancanegara.


Teks oleh Erfan Haryando. Foto oleh Keisha Setiadi

Leave a Reply

