Lelaki Metropolitan bulan ini: Mario Ginanjar

Grup musik tempatnya bernaung baru saja menggelar konser 30 tahun perjalanan karir mereka pada Februari lalu.

Mario Ginanjar memang bukan merupakan anggota formasi awal Kahitna. Ia bergabung dengan grup asal Bandung ini pada 2003.

Tapi penampilan pria kelahiran 11 Maret 1982 ini mampu membius para penggemar dari atas panggung melalui suaranya yang merdu dan penampilannya yang selalu terlihat fresh dan up-to-date.

Tak heran, karena selain bermusik, Mario juga sibuk mengurusi clothing line-nya yang baru diluncurkan, Style Supply.

Lelaki Metropolitan berkesempatan ngobrol-ngobrol dengan alumni kontes menyanyi Asia Bagus ini di Srsly Coffee, Cipete, beberapa waktu lalu.

Seperti apa kiat-kiat Mario agar tetap tampil fit and fabuluos? Simak cuplikan wawancaranya:

IMG_25140227 Mario Ginanjar @SRSLY

Sebagai seseorang yang berkecimpung di dunia entertainment, bagaimana cara Mario untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap tampil fit setiap saat?

Cara saya untuk menjaga kesehatan dan tetap tampil fit adalah dengan berusaha tidur yang cukup, memakan makanan yang sehat, dan sebisa mungkin melakukan olahraga yang teratur. Semua itu saya jadikan gaya hidup dan kebiasaan.

Apa aja sih kesibukan Mario saat ini?

Kesibukan saya saat ini, baru saja menyelesaikan konser tunggal Kahitna 30 tahun. Sekarang sedang mempersiapkan album solo dan mengurus my new baby bersama partner saya, Andity (penyanyi), yaitu clothing brand bernama Style Supply.

Berapakah kali dalam seminggu kamu berolahraga?

Jika memungkinkan, saya berolahraga setiap hari di salah satu pusat kebugaran di bilangan Pondok Indah. Namun jika tidak memungkinkan, minimal saya berolah raga tiga kali dalam seminggu.

Seberapa pentingkah olahraga menurut Mario?

Sebagai seorang performer, olahraga merupakan hal yang wajib dilaksanakan untuk menjaga agar penampilan tetap prima. Seseorang telah memberikan effort khusus untuk melihat saya di setiap penampilan saya, salah satunya adalah dengan membeli tiket. Jika penampilan saya kurang maksimal, rasanya saya telah mengecewakan mereka. Untuk tetap menjaga agar penampilan tetap prima, adalah dengan berolah raga.

Apakah Mario termasuk seseorang yang menjaga pola makan untuk tetap tampil fit?

I love to eat! Saya termasuk orang “pemakan segala”. Semua makanan dari berbagai macam daerah saya suka. Untuk menjaga agar tetap tampil fit, saya mengimbanginya dengan makan banyak sayuran, minum air putih, dan berolahraga.

Ada diet khusus, enggak?

Saya makan semua makanan. Namun ketika ingin naik panggung, saya menghindari makanan manis dan mengandung getah dikarenakan dapat menyebabkan tenggorokan gatal.

IMG_25870227 Mario Ginanjar @SRSLY

Apa arti fashion bagi Mario Ginanjar?

Fashion merupakan sarana untuk mengekspresikan diri. Do not dress to impress, but dress to express. Apa gaya Anda saat itu, ekspresikanlah melalui fashion.

Sebagai seseorang yang bekerja di industri musik, seberapa penting menjaga penampilan?

Appearance and image in entertainment is everything, sometime you don’t look like what you really are. Tapi itulah dunia entertainment. Intinya penampilan sangat penting dalam dunia entertainment, namun harus disesuaikan dengan pribadi dan karakter masing masing.

Cara berpakaian Mario itu seperti apa, sih?

Berubah sesuai mood, tapi yang paling saya senangi adalah pemakaian jas hitam yang dibuat sesuai dengan badan saya. Black suit is the best for me. Namun sayang, cuaca di Indonesia kurang sesuai jika kita mengenakan jas di segala kesempatan.

Warna favorit?

Warna favorit saya adalah hijau untuk baju dan merah untuk sepatu.

Kenapa?

Keduanya terlihat segar jika saya kenakan.

Formal atau casual?

Formal, because nothing is casual anymore.

Apa harapan Mario pada 2016?

Saya harap untuk 2016 ini orang Indonesia akan lebih aware dengan produk dari desainer lokal. Karena siapa lagi yang dapat untuk membantu menaikkan “harga” dari brand lokal jika bukan dari orang Indonesia sendiri. Please wear local products.


Teks oleh Erfan Haryando. Foto oleh Nariswari Yudianti.

Leave a Reply

