Merayakan Tahun Baru Imlek 2016 Bersama Uniqlo dan Disney

Saya adalah seorang penggemar warna monochrome, seperti hitam, putih, dan abu-abu. Tapi jika ditanya apakah saya memiliki warna favorit lain selain ketiga itu, maka saya akan menjawab merah.

Bukan, bukan karena warna merah melambangkan keberanian, tapi jika sedang mengenakan pakaian berwarna merah, saya merasa seperti seorang lelaki metropolitan paling ganteng sejagad raya beserta isinya. Warna kulit saya yang sawo matang ini pun mendadak menjadi semakin eksotis jika dipadu-padankan dengan warna tersebut.

Memang sih, kadang warna ini kerapkali dikaitkan dengan laki-laki kemayu, tapi menurut saya malah sebaliknya.

Selain melambangkan keberanian, warna merah ternyata memiliki arti khusus dalam budaya Tionghoa, yaitu sebagai pembawa nasib baik atau kebahagiaan. Merah juga menjanjikan sinar kecerahan dalam kehidupan.

Masyarakat Tiongkok percaya bahwa dengan memakai busana berwarna merah pada hari pertama di Tahun Baru Imlek, akan membawa keberuntungan. Menjelang Imlek, semakin mudah ditemui pusat-pusat perbelanjaan yang mendekorasi tempat mereka dengan warna merah sebagai warna utama.

Berkenaan dengan itu, sebuah brand pakaian asal Jepang, Uniqlo, turut serta ambil bagian memeriahkan Tahun Baru Imlek dengan mengeluarkan koleksi khusus berwarna merah.

Koleksi yang merupakan kolaborasi antara Uniqlo dengan Disney ini meluncurkan t-shirt dan sweat pullover parka untuk pria dan wanita. Kaos dan hoodie berwarna merah memajang tokoh legendaris Disney, Mickey dan Minnie Mouse, di depannya dengan siluet dan desain yang sederhana namun tak terkesan murahan.

Kali ini saya memadukannya dengan beberapa items lainnya dari Uniqlo, sehingga menciptakan suatu gaya yang casual dan sporty, sesuai dengan karakter saya.

Simak gayanya berikut ini:

This slideshow requires JavaScript.


Teks oleh Erfan Haryando

Foto oleh Nariswari Dita Yudianti

One Comment Add yours

  1. GINKOBERRY says:

    Merah, emas dan Miki Minny? Kombinasi yang oke.

    Like

Leave a Reply

