Lelaki Metropolitan Bulan Ini: Kenny Austin

Pagelaran Mister Internasional 2015 tak akan luput dari ingatan Kenny Austin. Pasalnya pria kelahiran Medan, 16 April 1992, ini berhasil masuk menjadi 10 besar finalis kontes sejagad itu.

Ia mengikuti jejak juara L-Men of The Year 2014 Kevin Hendrawan yang mewakili Indonesia di ajang Mister International 2014 di Seoul, Korea Selatan.

Kenny bahkan melebihi prestasi Kevin yang terpilih menjadi 15 besar kontestan di perlombaan ini.

Ia juga mengharumkan nama bangsa dengan masuk menjadi 3 besar dalam kategori Best National Costume.

“Satu resep saya untuk tampil fit, berolahraga secara teratur dan menjaga pola makan” ujar Kenny ketika membagi resep bugarnya kepada Lelaki Metropolitan.

Simak wawancara kami dengan Kenny:

Sebagai seseorang yang berkecimpung di dunia entertainment, modelling, dan panutan lelaki metropolitan, bagaimana cara kamu menjaga kesehatan dan tetap tampil fit?

Bagi saya olahraga sudah menjadi hal terpenting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Minimal saya berolahraga 4 kali dalam seminggu. Tentunya disertai dengan istirahat yang cukup dan pola makan yang benar.

Setelah menjadi 10 besar finalis Mister International 2015, apa saja kesibukan kamu saat ini?

Saat ini kesibukan saya menyusun tugas akhir kuliah. Kebetulan saya kuliah di Universitas Sumatera Utara, Fakultas Teknik, jurusan Teknik Mesin. Saya juga aktif sharing dan memberi tip kesehatan ke kampus maupun ke komunitas tertentu bersama L-Men. Selain itu, modelling dan juga akting.

Seberapa pentingkah olahraga menurut kamu?

Bagi saya olahraga adalah hal yang tidak bisa terlepas dari diri saya, karena olahraga sudah menjadi lifestyle yang akan saya bawa hingga usia tua nanti, karena kesehatan adalah aset mahal yang harus benar-benar dijaga. Tanpa kesehatan yang baik, kita tidak akan bisa berbuat apa apa.

Bagaimana pola makan kamu? Apa saja yang kamu konsumsi dan harus dihindari?

Intinya, hindari gorengan dan batasi gula dan garam. Konsumsi makanan yang mempunyai gizi seimbang, tinggi protein, rendah karbohidrat, dan minum air putih yang banyak.

Sebagai seorang model, apa pendapatmu tentang fashion?

Fashion adalah cara berpakaian yang menunjukkan gaya hidup dan pesan tertentu. Bisa juga untuk menunjukkan identitas seseorang. Karakter merupakan salah satu yang dapat terlihat dari fashion ini.

Seberapa pentingkah penampilan bagi kamu yang bekerja di bidang entertainment?

Sangat penting, karena penampilan yang baik akan meningkatkan kepercayaan diri saat berhadapan dengan orang lain, apalagi di entertainment kita berhadapan dengan orang banyak. Selain itu, manusia selalu menilai dengan visual terlebih dahulu, artinya cara berpakaian kita akan menentukan karakter kita.

Gaya berpakaian apa yang menjadi pilihanmu?

Saya prefer pakaian smart casual dengan paduan gaya sporty.

Apa warna favoritmu, dan mengapa?

Putih. Karena putih identik dengan warna netral yang bisa diterima semua orang dan kelihatan bersih.

Formal atau casual?

Casual.

Bisakah kamu sedikit bercerita tentang pengalamanmu mengikuti kompetisi Mister International?

Sebenarnya tidak ada pemilihan. L-Men sebagai pemegang lisensi tiap tahun mengirimkan pemenang L-Men of the Year untuk mewakili Indonesia di ajang Mister International. Kebetulan tahun ini saya yang dipercaya untuk mewakili Indonesia di Filipina.

Bagaimana persiapanmu mengikuti ajang tersebut?

Persiapan mental adalah segalanya. Di ajang seperti ini, kita dituntut untuk menjadi diri kita sendiri, alias just be yourself. Untuk mendukung persiapan, saya juga berkonsultasi dengan tim L-Men dan beberapa perwakilan tahun-tahun sebelumnya untuk meminta gambaran bagaimana kompetisi Mister International berlangsung tiap tahun.

Menjelang perayaan tahun baru, apa arti Imlek buat kamu?

Selain memberi angpao yang dipercaya untuk kemakmuran di tahun baru, ada juga bagian dari Imlek yang bermakna. Yaitu berkumpul bersama keluarga dan saudara terdekat untuk makan besar bersama dan berkumpul selama suasana Imlek.

Bagaimana kamu merayakan Imlek?

Biasanya saya berkumpul bersama keluarga-keluarga dan saudara-saudara dekat. Jadi sebenarnya suasana Imlek yang paling hangat itu adalah berkumpul bersama, karena ini adalah momen yang langka untuk bisa mengumpulkan semua relasi dalam satu tempat.

Harapan kamu di tahun baru ini?

Wisuda, tentunya, dan mempunyai lebih banyak lagi proyek film.


Teks dan foto oleh: Erfan Haryando

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s