Lelaki Metropolitan Bulan Ini: Presenter dan PR Konsultan Edmund Daniel

“Style cannot be bought. You either have it, or you don’t.”

 

Lelaki metropolitan bulan ini menampilkan presenter dan news anchor Edmund Daniel Manusung.

Edmund mengawali kariernya sebagai penyanyi dan pernah menelurkan satu album yang berjudul Hanya Satu. Mungkin karena judulnya itu, jadi hingga sekarang, hanya satu album yang baru dirilis (hehe).

Kini, pria kelahiran Jakarta, 5 Desember 1983, ini menjalani kesibukannya sebagai pembaca berita di BeritaSatu TV, selain sebagai staf pengajar di sekolah kepribadian John Robert Powers.

Bagi lelaki yang hijrah ke Sydney sejak umur satu tahun ini, tampil fit and fabulous adalah sebuah keharusan, mengingat segudang aktivitasnya yang cukup menyibukkan.

“Saya harus selalu menjaga kesehatan dan tampil fit setiap saat dikarenakan pekerjaan yang saya jalani kini menuntut saya untuk dapat seperti itu,” kata Edmund kepada LM beberapa waktu lalu.

Setelah mendapatkan gelar sarjana di bidang bisnis dan manajemen, Edmund kembali ke Indonesia untuk merintis karir.

Simak penuturan lengkap mantan jurnalis Metro TV dalam wawancara bersama LM:

Sebagai seseorang yang berkecimpung dalam dunia entertainment dan pengajar salah satu sekolah kepribadian, bagaimana cara Anda untuk tetap menjaga kesehatan dan tampil fit setiap saat?

Bagi saya yang mempunyai banyak aktivitas, baik itu sebagai news anchor, pengajar, dan komisaris perusahaan manufaktur, saya dituntut untuk selalu dalam kondisi fit dan segar agar performa serta penampilan selalu fresh dan memberikan inspirasi kepada murid dan audience saya.

Untuk itu, saya rutin mengonsumsi vitamin agar badan tidak mudah drop dan tentunya berolahraga secara rutin.

Berapa kali Anda berolahraga dalam seminggu?

Dikarenakan saya bekerja tidak seperti jam kantor pada umumnya, saya dapat mengatur jadwal olahraga sesuai dengan jadwal meeting, mengajar, dan siaran. Sedapat mungkin, saya akan olahraga ke gym dan fokus berlatih selama satu hingga dua jam.

Seberapa pentingkah olahraga menurut Anda?

Olahraga sudah menjadi suatu kebutuhan bagi saya. Rasanya tidak mungkin saya meninggalkannya meskipun hanya sehari saja. Selain gym, saya juga menggemari olahraga air (water sport) dan alam. Karena selain olahraga, Saya juga dapat melihat pemandangan indah sekitar dan menghirup udara segar.

Apakah Anda termasuk seseorang yang kerap menjaga pola makan untuk tetap tampil fit?

Sebenarnya, saya tidak mempunyai pola makan khusus. Istilah “diet” tidak ada dalam kamus pribadi saya. Namun, saya selalu berusaha untuk makan makanan sehat dan bergizi setiap harinya, sesuai dengan moto saya, “You eat well, you live well”.

Saya adalah tipe seseorang yang menikmati kehidupan ini dengan makan dan berolahraga secara sehat.

Bisakah Anda membagikan kepada pembaca kami tentang pola makan Anda?

Dulu ketika saya tinggal di Australia, saya sempat menjadi seorang vegetarian. Namun ketika pindah ke Indonesia, saya tidak lagi menjadi seorang vegetarian. Rasanya rugi jika tidak mencoba masakan khas Indonesia seperti ayam goreng kremes atau rendang daging.

Tidak ada pantangan khusus untuk makanan. Namun saya menghindari untuk mengonsumsi daging kambing dan daging domba. Saya lebih memilih makanan laut dan lalapan sebagai pelengkapnya.

Fashion, menurut Anda?

Style cannot be bought. You either have it, or you don’t.

Saya sangat setuju dengan ungkapan itu. Berbicara masalah fashion and style, berarti kita juga berbicara mengenai gaya pribadi seseorang, bagaimana seseorang itu membawakan diri, dan memiliki branding image yang mahal. Fashion dapat dibeli dengan uang, sementara style tidak, tergantung dari gaya dan kepribadian orang itu sendiri.

Seberapa pentingkah penampilan bagi Anda?

Penampilan merupakan sesuatu yang sangat penting bagi saya. Pertama kali kita melihat seseorang, tentunya berawal dari penampilan terlebih dahulu, terlebih saya sebagai pekerja di dunia yang tak jauh dari dunia entertainment. Saya ingin menjadi inspirator bagi banyak orang.

Bagaimana Anda mendeskripsikan gaya berpakaian Anda?

Beruntung saya dianugerahi tubuh yang proporsional, sehingga rasanya rasa dapat memakai pakaian apapun (tertawa). Yang pasti sederhana, rapi, dan up-to-date untuk pakaian kerja sehari-hari. Dan casual dengan beragam warna untuk pakaian di kala santai.

Warna apa yang jadi favorit Anda?

Selain warna standar hitam dan putih, saya menyukai warna coklat tua, abu-abu, dan biru. Warna-warna tersebut saya yakin dapat membangkitkan “aura” saya ketika sedang berada di depan publik dan cukup memberikan semangat.

Harapan Anda di 2016?

Saya ingin lebih fokus untuk memberikan yang terbaik bagi negeri ini dan dunia. Saya ingin lebih memajukan dalam segala pekerjaan yang telah saya jalankan selama ini dan tentunya saya ingin memberikan motivasi kepada publil untuk terus menggapai cita cita dalam karir dan kesehatan, dan memiliki mindset, healthy life and healthy living.


 

by Erfan Haryando

One Comment Add yours

  1. gatot subroto says:

    kasep2

    Like

Leave a Reply

