Siapa Dedo?

IMG_0508

Nariswari Yudianti adalah seorang penulis, jurnalis lepas, fotografer, dan aktivis NGO bidang pendidikan asal Jakarta. Akrab dengan panggilan Dedo sejak kecil, orang-orang terdekatnya mendeskripsikan dirinya dengan 5 kata ini: Antique, Adventure, Achiever, Amiga, dan Astronaut.

Dibilang Antique, as in one-of-a-kind karena, (mungkin) sebagai seorang perempuan ia terbilang agak tomboy — tetapi tidak cuek, karena ia adalah pribadi yang cukup detil dalam memerhatikan segala sesuatu terutama color-match dalam berpakaian; namun jika harus memilih antara heels dan sneakers, Dedo akan selalu memilih sneakers.

Predikat Adventure yang diberikan teman-temannya karena ia selalu bilang kalau definisi travel baginya adalah nyasar, bahasa Alien, dan tempat-tempat yang sulit dijangkau.

Survival skills yang dimilikinya untuk berpetualang ini ia dapatkan sewaktu merantau ke Jepang selama 4 tahun untuk undergraduate study. Menurut Dedo, pergi ke suatu tempat yang butuh perjuangan seperti; menabung untuk persiapan budget, belajar bahasa asing via YouTube, rute yang rumit, akan selalu mempertemukan dirinya dengan orang-orang baru, cerita seru, dan bekal pelajaran hidup yang tidak ternilai harganya.

Di blognya, ia pernah menulis, “People call me psychotic or neurotic, less they know I am somewhere between I want it and I got it”. Kurang lebih ia adalah tipikal orang yang ambisius. Tapi lucunya, law of attraction yang selalu ia pikirkan terus menerus – sambil usaha keras dan doa tentunya, telah beberapa kali membantunya mendapatkan apa yang ia inginkan.

Amiga… She likes to make friends with anyone or nice strangers. And her friends are her family. Remember to always be kind to one and another! 🙂

Last but not least, obsesi terbesarnya adalah luar angkasa. Tak heran kalau Dedo tergila-gila dengan dengan Star Wars dan NASA.

Karakter Disney favoritnya adalah Buzz Lightyear, si astronot bijaksana di film Toy Story. Salah satu citra-citanya adalah membuka Museum Buzz Lightyear di Jakarta apabila koleksi mainan Buzz Lightyear miliknya telah mencapai 500 buah.

Menurutnya, luar angkasa itu futuristik, misterius, dan tanpa batas. Tiga filosofi tentang luar angkasa tersebut sedikit banyak ia jadikan motivasi untuk dapat terus berinovasi dalam kesehariannya.

Follow Dedo di Twitter @nariswaridy dan Instagram @naraeswari

Advertisements