Siapa Erfan?

Fashion.

Kata inilah yang selalu membakar semangat saya setiap kali mendengarnya. Saya telah mengenal kata “fesyen” semenjak duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar.

Waktu itu kala teman-teman sekelas ramai-ramai membicarakan buku komik yang sedang populer, saya malah sibuk membahas tentang what’s in dan what’s out di dunia fesyen bersama sahabat saya. Majalah mode — bukan komik — menjadi sumber inspirasi bagi kami berdua.

Nama-nama terkenal seperti Cindy Crawford, Claudia Schiffer, Naomi Campbell, Linda Evangelista, Christy Turlingron dan sederet tokoh peragaan busana dunia sudah sangat akrab di telinga saya. Alhasil, kegemaran saya di dunia fotografi membuat teman-teman perempuan di sekolah menjadi “korban” pemotretan ala supermodel seadanya.

Bahkan puluhan tahun berlalu, minat saya terhadap fesyen tak pernah surut. Bahkan, semakin menggelora, terlebih karena saya kini terjun di dunia kecantikan.

Bekerja sebagai seorang praktisi public relation di sebuah merek produk kecantikan ternama mewajibkan saya untuk selalu tampil prima dan berpakaian stylish. Seringkali kawan-kawan wanita meminta saya untuk merekomendasikan gaya baju mix ‘n match. Bukan hanya wanita, lho tapi juga pria dan “setengah” pria.

Tak ada beban bagi saya jika ada seseorang datang dan menghampiri saya untuk meminta saran soal gaya berpakaian mereka. Karena bagi saya, kesenangan untuk sharing soal fesyen inilah yang kerap membuat saya terhindar dari stress di tengah sibuknya kota Metropolitan seperti Jakarta.

Tak ada yang membuat saya lebih bahagia dari melihat seseorang yang dapat tampil sebagai dirinya sendiri dan all out mengikuti saran yang saya berikan. Syukur-syukur bila penampilan mereka mendapat pujian.

Karena pengalaman dan pengetahuan, bagi saya, adalah sebuah ilmu yang harus disebarkan.

Dengan kehadiran Lelaki Metropolitan, saya berharap para pria ibu kota yang ingin mencari inspirasi dalam gaya dapat menemukannya di sini.

Ikuti kegiatan sehari-hari saya di Instagram @ErfanHaryando

