‘Hijabella’ oleh Abdul Qowi Bastian

Yang terbaru dari saya sendiri, Hijabella. Terinspirasi ketika mendengarkan lagu Arctic Monkeys yang berjudul Arabella. It’s not perfect, tapi ditulis dan direkam saat mendekam dalam kemacetan malam Jakarta.

Aku melihat seorang hijaber membaca Qur’an di atas bajaj
Di dadanya terpampang “I Love Islam”
Badannya bergetar mengikuti irama si oranye

Aku mendengar seorang hijaber menyanyikan lagu cinta
“Touch me like you do, tou-tou-touch me like you do”
mengalir dari bibir merahnya

Aku melihat seorang hijaber dibonceng tukang ojek
Duduknya mengangkang
Mungkin di Aceh ia sudah dicambuk

Aku mendengar seorang hijaber membacakan ayat-ayat cinta
“Pinang aku dengan bismillah, Bang,”
pintanya lirih di kupingku

Aku mencumbu seorang hijaber dalam temaram lampu kamar
Di sini birahi bergelora selayaknya obor asmara
Aku mengunyah bibirnya, ia meneguk liurku

Barangkali ia lupa di mana menaruh cincin kawinnya

Leave a Reply

